Wednesday, January 16, 2019

Liburan Asik Dengan Laptop ASUS Zenbook UX391UA

Bagi kalian yang punya aktivitas padet Pastinya liburan adalah hal yang paling ditunggu. Baik yang udah kerja, pelajar ataupun mahasiswa, liburan tuh ibarat nemu es jeruk disaat kita lagi dahaga-dahganya, lebay banget ye pengibaratannya..haha,. tapi memang bener demikian kan?
Yaa.. tak terkecuali mahasiswa akhir sepertiku. Meskipun liburan tetep aja harus mengerjakan tugas akhir (tesis), yang mana tiap hari latop gak jauh-jauh dari pangkuan. Capek? Tentu saja tidak. Pastinya mengerjakan sesuatu harus dibarengi dengan keikhlasan semangat tanpa ada kata lelah agar hasilnyapun maksimal. Berasa jadi motivator.
Sebelum dilanjut aku mau perkenalan dulu nih biar akrab. Sebut saja nama mawar (bukan nama sebenarnya), tapi boong.. :D, nama asli sih Teten Tendiyanto tapi nama dunia maya Tendiyanto. Seperti sudah disinggung diatas, aku mahasiswa magister disalah satu perguruan tinggi di Yogyakarta.
Oh ya dari dulu sejak kuliah di Bandung sampe sekarang hijrah ke Yogyakarta kalo mengerjakan sesustu yang berhubungan dengan laptop pasti mereknya ASUS. Laptop pertama yang dimiliki itu ASUS, dan pas lagi sayang-sayangnya tuh laptop dicuri. Inget, dicuri bukan ditikung. L tapi ga menjelang beberapa lama, ada gantinya yang dipakai sampai sekarang ini yaitu ASUS A455L. Pasti ada yang nanya, loh kenapa ASUS lagi? Ga bosen? Ya engga lah, ini merek selain terjangkau bagi kalangan mahasiswa sepertiku, performanya juga gak kalah dibanding laptop-laptop lain, bahkan menurutku laptop terbaik saat ini ya ASUS.
Ngomong-ngomong Kalo liat orang-orang liburan panjang kayak sekarang ini mereka pada jalan-jalan ke tempat-tempat wisata, ada yang pergi ke luar kota, dan ada pula sampai camp. Sangat asik bukan? Aku punya cara tersendiri untuk mengisi musim liburan kayak gini, dimana liburan tetep asik dan tugas pun tetep jalan.
Ada temen lintas fakultas yang senasib denganku, mahasiswa tingkat akhir. Biasanya kita melakukan aktifitas bareng masih seputar Yogyakarta, dari pagi kita keliling-keliling Yogyakarta. Semua orang tahu bahwa Yogyakarta salah satu tempat destinasi wisata orang-orang ketika liburan dan itu menjadi alasan juga liburan gak jauh-jauh dari Yogyakarta.
Selain itu, dengan mengisi liburan panjang dan disela-sela mengerjakan tugas akhir, biasanya aku nonton film dilaptop ASUS yang dimiliki saat ini. Kalo menurutku ini laptop sih udah bagus banget, tapi kata temenku katanya ASUS sudah ngeluarin laptop yang buat kita deg-degan. Loh kok bisa? Penasaran dong aku, langsung aja aku tanyain ketemenku itu laptop namanya apaan sampe bikin orang deg-degan gitu. Setelah dikasih tau dengan merek  ASUS ZenBook UX391UA. Tanpa lama-lama aku browsing, dan ternyata eh ternyataa, emang seketika pandangan pertama, liihat tampilannya aja sudah langsung deg-deg serr. Beginilah tampilannya ASUS ZenBook UX391UA.

Kalo diipikir-pikir ASUS sejak dulu tidak pernah mengecewakan kalau mengeluarkan produk terbarunya, bagaimana tidak, contohnya saja sekarang ini ASUS ZenBook UX391UA pun memiliki segudang kelebihan.

Pertama, dari segi desainnya yang begitu elegan dimana dengan warna Deep Dive Blue dan Rose gold yang membuat pemakainya semakin percaya diri, ditambah Unibody yang All-metal Coontruction, semakin kokoh dan semakin greget ini laptop. Tidak kalah menarik juga ini laptop sangat ramping  hanya 12,9 mm dan bobot 1kg, duh..duh..duh . Kebayang gak tuh kalo jalan-jalan terus bawa laptop ini, lebih-lebih pas bawaan kita banyak, gak terlalu makan banyak tempat ASUS ZenBook UX391UA.

Masih dengan desainnya, ASUS ZenBook UX391UA dibekali dengan engsel Eroglift, jadi ketika laptop ini dibuka dengan secara otomatis memiringkan keyboard 5,5° ke keyboard dengan sudut pembukaan maksimum 145°sehingga buat pengguna nyaman meskipun lama-lama mengetik,  tak lupa juga kemiringan yang benar-benar didesain itu memiliki fungsi pula yaitu untuk menciptakan ruang ventilasi yang membuat pendingin menjadi lebih efisien, sehingga berapa lamapun kita bekerja menggunakan laptop ini akan tetap terjaga dan dingin. tak lupa pula audio yang dihasilkan karena engsel ErgoLift menjadi lebih maksimal.



Bukan Cuma luarannya saja yang bikin ngiler, tetapi komponen yang didalanyapun bikin terkaget-kaget, liat saja laptop ini dibekali dengan Windows 10, prosessor Intel® Core™ i7 terbaru dengan RAM sampai 16GB, What? Seriusly? Sampe segitunya ASUS buat laptop? Tidak kalah pentingnya juga solid-state disk (SSD)yang memiliki performa tinggi dengan antarmuka PCIe® 3.0 x4 sehingga memberikan penyimpanan lebih cepat.


Masih ada lagi ini kelebihannya laptop, sekrang dari layar visualnya. Laptop ini dilengkapi dengan layar NanoEdge ultra-high 5.9mm, 1920x1080 FHD, peixel density sampai 331ppi. Dengan kata lain ini laptop bakal gambar atau video dan segala macamnta lebih hidup. Jadi bagi kalian-kalian yang suka liat oppa-oppa di drakor (drama korea), bakal terlihat jelas tuh ketampanan dari oppa-oppa koreanya. Didalam hati gue “hmm.. gril band blackpink bakal makin cantik kalo liatnya disini, terutama Lisa”. Duu.duu.duu..duu.. *auto nyanyi

Selain itu, masih ada lagi. Aduhh... mau nambah apa lagi ini laptop, udah keren gini masih nambah lagi kelebihannya. Batre yang fast charging, bayangin 60% dalam waktu 49 menit doang, gila ga tuh. Cocok banget bagi orang-orang yang lagi terburu-buru buat make laptop, dan gak kalah menariknya ini laptop super awet bisa hidup 13,5 jam, jadi ga khawatir abis batre kalo dipake di luar ya.
Masih banyak lagi kelebihan-kelebihan yang ada di laptop ini, tapi ah sudahlah kalo ditulis lebih detail makin bikin deg-degan. Suka bayangin kalo aku sekarang megang laptop ini, ketampanan dan keelegananku makin meningkat. Nongkrong di cafe bakal makin percaya diri, paling utama ngerjain sesuatu bakal lebih cepet tanpa drama dan makin semangat. sekian saja sih cerita liburan asik bareng ASUS dan sedikit ulasan ASUS ZenBook UX391UA yang kece badai. Terimakasih
oh ya.. semua gambar laptop saya ambil dari:
https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-ZenBook-S-UX391UA/ 

6 comments:

  1. wohoooo semoga cepet selesai tesisnya

    kalo lagi penat ngerjain tesis, tinggal liburan aja. tapi tetep bawa laptop ya. kalau lagi ada ide, bisa langssung ditangkap
    hehe

    paling enak ya kalo travellingnya bawa zenbook ini
    enteng

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih,,, bener banget selalu bawa laptop, sepertinya zenbook memudahkan..hihi

      Delete
  2. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    ReplyDelete
  3. laptop yang nemenin saya waktu awal skripshit wkwkwkkwkwwk

    Web Developer
    Chat bot

    ReplyDelete
  4. KISAH CERITA SAYA SEBAGAI NAPI TELAH DI VONIS BEBAS,
    BERKAT BANTUAN BPK Dr. H. Haswandi ,SH.,SE.,M.Hum BELIAU SELAKU PANITERA MUDA DI KANTOR MAHKAMAH AGUNG (M.A) DAN TERNYATA BELIAU BISA MENJEMBATANGI KEJAJARAN PA & PN PROVINSI.

    Assalamu'alaikum sedikit saya ingin berbagi cerita kepada sdr/i , saya adalah salah satu NAPI yang terdakwah dengan penganiayaan pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman 2 Tahun 8 bulan penjara, singkat cerita sewaktu saya di jengut dari salah satu anggota keluarga saya yang tinggal di jakarta, kebetulan dia tetangga dengan salah satu anggota panitera muda perdata M.A, dan keluarga saya itu pernah cerita kepada panitera muda M.A tentang masalah yang saya alami skrg, tentang pasal 351 KUHP, sampai sampai berkas saya di banding langsun ke jakarta, tapi alhamdulillah keluarga saya itu memberikan no hp dinas bpk Dr. H. Haswandi ,SH.,SE.,M.Hum Beliau selaku panitera muda perdata di kantor M.A pusat, dan saya memberanikan diri call beliau dan meminta tolong sama beliau dan saya juga menjelas'kan masalah saya, dan alhamdulillah beliau siap membantu saya setelah saya curhat masalah kasus yang saya alami, alhamdulillah beliau betul betul membantu saya untuk di vonis dan alhamdulillah berkat bantuan beliau saya langsun di vonis bebas dan tidak terbukti bersalah, alhamdulillah berkat bantuan bpk Dr. H. Haswandi ,SH.,SE.,M.Hum beliau selaku ketua panitera muda perdata di kantor Mahkamah Agung R.I no hp bpk Dr. H. Haswandi ,SH.,SE.,M.Hum 0823-5240-6469 Bagi teman atau keluarga teman yang lagi terkenah musibah kriminal, kalau belum ada realisasi masalah berkas anda silah'kan hub bpk Dr. H. Haswandi ,SH.,SE.,M.Hum semoga beliau bisa bantu anda. Wassalam.....

    ReplyDelete